Quiz Jarkomlan

Nama  : Marisa Siluana Kasih M.
Kelas   : 4IA18
NPM   : 54412444

Komunikasi Broadband

Komunikasi broadband adalah suatu layanan telekomunikasi data (jaringan nirkabel) yang memiliki bandwidth besar dan kecepatan tinggi.

Ada beberapa definisi untuk komunikasi broadband, antara lain:
– Menurut rekomendasi ITU No. I.113, “Komunikasi broadband didefinisikan sebagai komunikasi dengan kecepatan transmisi 1,5 Mbps hingga 2,0 Mbps.”. sedangkan
– Menurut FCC di amerika, “ komunikasi broadband adalah suatu komunikasi yang memiliki kecepatan simetri (up-stream dan down-stream) minimal 200 kbps.


Keuntungan SONET

Keuntungan SONET ( Synchronous Optical Networking ), yaitu :

  1. High transmission rates
    Transmissin rate hingga 40 Gb/s dapat dicapai dengan teknologi SONET modern[1].
  2.  Simplified add and drop function
    Channel dengan bit rate yang rendah dapat diekstrak lalu dimasukkan ke bit-streams yang bekecepatan tinggi di SONET tanpa perlu tambahan multiplexer dan demultiplexer.
  3. High availbility and capacity matching
    Dengan SONET network providers dapat dengan cepat mengontrol network para customer sesuai dengan keinginan customer. Network provider menggunakan network elements yang terstandardisasi.yang dapat dikontrol dari sentral menggunakan Telecommunication Management Network (TMN) system.
  4. Relibility
    Jaringan SONET modern dibuat dengan automatic back-up circuit dan mekanisme perbaikan yang berguna untuk mengatasi kegagalan sistem dan untuk memonitor sistem. Sehingga tidak ada kegagalan dari sebuah netrwork element link yang mengakibatkan seluruh network gagal.
  5. Future-proff platform for new services
    SONET dapat terhubung dengan berbagai platform dengan area yang luas seperti POTS, ISDN, mobile radio, dan data communications (LAN, WAN, dan lain-lainnya). SONET juga dapat mengatasi broadcasting video dan audio melalui ATM.

Prisip Kerja ATM

Ketika anda memasukkan kartu ke dalam mesin, magnetic card reader pada ATM tersebut akan membaca kartu tersebut. Setelah kartu tersebut dibaca, data pada kartu akan dikirim ke sistem komputerisasi bank yang mengeluarkan kartu ATM tersebut.

Setelah itu, mesin ATM akan meminta anda untuk memasukkan PIN anda. Setelah anda memasukkan PIN tersebut, komputer akan memproses PIN tersebut (melakukan enkripsi pada nomor PIN) dengan rumus tertentu yang telah dibuat terkomputerisasi oleh pihak bank. Enkripsi dilakukan agar data-data anda tidak dapat dibaca oleh pihak lain yang tidak bertanggung jawab.

Setelah sistem komputer bank selesai memproses, data-data akan kembali ke mesin ATM. Anda bisa melihat informasi tentang akun bank yang anda miliki dan melakukan perintah atau transaksi lain, seperti cek saldo, penarikan tunai, tranfer ke rekening lain, dan lain-lain.

Pada kartu ATM terdapat sebuah garis yang disebut magnetic chip. Chip ini berfungsi sebagai sensor yang menunjukkan identitas si pemilik kartu ATM. Bila Magnetic Chip ini tergesek atau rusak karena benda lain, maka kartu ATM tidak dapat digunakan.


DSL

DSL ( Digital Subscriber Line ) adalah satu set teknologi yang menyediakan penghantar data digital melewati kabel yang digunakan dalam jarak dekat dari jaringan telepon setempat, serta mampu menyediakan bandwith cukup tinggi ke rumah-rumah atau perusahaan dengan media kabel telepon.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s