Secret Key Starting Treatment Essence Review

Hai semua, ini adalah review pertamaku sekaligus tulisan pertamaku tentang kecantikan. Haha. Sebelumnya ini sih sebenarnya banyak juga yang mau aku tulis untuk pengingat diri sendiri juga kalau-kalau ada sesuatu yang berguna gitu. Tapi selalu malas dan lupa. Nah berhubung sekarang lagi kurang kerjaan di kantor, jadi waktunya memanfaatkan waktu yang ada untuk nulis review produk perawatan yang sudah terkenal nih namanya dimana mana, yaitu Secret Key Starting Treatment Essence (Rose Edition). Produk dari Korea yang terkenal sebagai dupe-nya SKII. Aku sendiri belum pernah pakai yang SKII sih, mahal euy. Sayang dananya.

 

Aku lupa apa yang bikin aku bisa nyari ini di Google sih, yang pasti waktu itu reviewnya bagus, bisa ilangin bekas jerawat dll. Nah, sebelum itu aku mau kasih liat dulu nih penampakannya.

Produk ini datang dengan kotak berwarna putih, simple but elegant. Di dalamnya terdapat juga kardus pengaman yang mencegah produknya pecah. Untuk botolnya, terbuat dari kaca doff yang lumayan tebal, tapi tetap mengerikan kalau jatuh. Penampilan botolnya pun cukup elegant dengan tutup berwarna keemasan.

kardus pengaman

Sementara untuk lubang botolnya, dibuat cukup aman. Lubangnya kecil dan ada pengamannya, baik di dalam maupun di luar. Pengaman luar berupa sumpelan putih putih karet gitu bisa ditarik, pastikan jangan dibuang ya pas kamu pertama kali buka, biar produk tetap higienis. Untuk pengaman dalam, ya aku ngga tau namanya pokoknya begitulah. Kalau kita terbalikan botolnya seperti ini, isinya tidak akan tumpah.


Cara pengaplikasiannya cukup mudah. Intinya sesuka hati kalian sih mau pakai seberapa banyak, pakai tisue atau kapas atau tangan saja. Kalau aku sih lebih suka pakai tangan. Tapi pas benar-benar sehabis mandi. Belum pegang apa-apa selain handuk, langsung aku tuang ke tanganku kira-kira 3-5 tetes saja. Ditepuk-tepuk rata di seluruh bagian wajah. Biarkan beberapa saat sebelum lanjut memakai makeup lain.

Aku sih sebenarnya pengen banget pakai ini sebelum tidur, tapi takut kulit ga istirahat, malah breakout takutnya. Hehe. Tapi waktu pertama kali pakai sih emang pas malam hari sebelum tidur, tapi cuma di bagian yang berjerawat saja sih. Besok paginya sih ngga ada reaksi negatif di jerawatku sih. Hari ini adalah hari ke-5 aku pakai produk ini. Dan wajahku yang breakout karena produk macem-macem mulai kelihatan pulih lagi. Thanks God.

Biasanya kalau ngga cocok sama suatu produk pasti dalam waktu 2 – 3 hari wajah mulai bereaksi, bruntusan merah merah gitu atau jerawatan dimana mana. Nah, pakai produk ini, jerawatku pelan pelan kempes dan bekas jerawat lama-lama memudar.

FYI, sebelumnya mukaku ngga gitu jerawatan, cuma 1-2 kecil-kecil aja. Tapi karena makin ke sini makin centil, nyoba foundation ini itu, cream ini itu, bedak ini itu. Jadi breakout. Parah buatku. Hilang satu, muncul lagi yang baru.

Sayangnya aku ga bisa nunjukin foto before yang bener sih, karena ga kepikiran mau bikin review. Ini sih foto sehari atau dua hari sebelum pakai Secret Key STE Rose Edition ini. Dan satu lagi yang ketinggalan, aku pakai ini barengan sama JF Acne Care Facial Foam (mungkin kalian tahu sabun JF Sulfur, ini versi foamnya, lebih bersih, nanti di review juga deh. Hehe). Mungkin ini juga membantu dan kombinasinya cocok.

Dan ini adalah foto kondisi wajahku yang sekarang. Maafkeun kamera hpnya kurang dalem warnanya T,T

Bisa dilihat di jidat masih ada jerawat kecil-kecil, itu udah mulai kempes. Jerawat di pipi kiri kanan juga mulai kempes dan bekasnya mau hilang. Wajahku sudah mulai mulus kembali. Kulit jadi kenyal kenyal sehat. Thanks God. Gak lagi lagi nyoba produk ini itu. Secret Key is my Holy Grail. Produk ini membantu regenerasi kulit juga sepertinya kalau lihat dari hasilnya.

Produk ini aku beli seharga IDR 156.500 di Tokopedia, nama tokonya rinor-cantikshop. Harga yang ditawarkan toko ini lebih murah dari yang lainnya, tapi produk yang didapat juga yang original.

Kesimpulannya,

Repurcase??

Of course, YES.

Pros :

  • Harga lebih terjangkau
  • Baunya tidak menyengat
  • Botolnya tidak mudah tumpah
  • Tidak membuat breakout

Cons :

  • Botolnya terbuat dari kaca, jadi ngeri-ngeri sedap
  • Hanya tersedia di olshop utk di Indonesia

 

Leave a comment